Sabtu, 28 Februari 2015

Lukisan Unik

         Melukis. Melukis memang identik dengan seni. Melukis adalah kegiatan mengolah media dua dimensi atau permukaan dari objek tiga dimensi untuk mendapatkan kesan tertentu. (Wikipedia)
Melukis bisa menggunakan bahan apa saja. Mulai dari bahan yang sering dipakai untuk melukis seperti cat air, cat minyak, tinta, dan sebagainya, tidak hanya itu, bahan melukis juga bisa dari bahan-bahan di sekitar kita seperti pelepah pisang, biji kopi, selotip, dan sebagainya. Ini dia, berbagai lukisan dari berbagai bahan!

1) Lukisan dari air dan tinta
Lukisan ini dibuat dari air yang digambarkan di atas kertas lalu ditetesi dengan tinta hitam. Membuat lukisan ini sulit-sulit gampang karena ketika menggambar dengan air butuh ketelitian.
Sumber: Google
2) Lukisan dari selotip
Lukisan karya Mark Khaisman ini, bukan terbuat dari cat air maupun cat minyak. Lukisan ini terbuat dari selotip bening! Selotip bening tersebut ditempel pada kaca bening kemudian diberi sorot lampu untuk membuat kesan gradasi warna dari tebal tipisnya selotip yang ditempelkan. Gradasi tersebut membentuk gambar lukisan.

Sumber: http://temeniseng.blogspot.com/2012/09/10-lukisan-unik-di-dunia.html
3) Lukisan dari pelepah pisang

Lukisan tidak harus dibuat dari bahan-bahan yang mahal, tetapi juga bisa dibuat dari limbah atau sampah. Contohnya lukisan pelepah pisang ini! Meskipun terbuat dari limbah pelepah pisang, lukisan ini bernilai tinggi. 
Sumber: http://senipelepahpisang.blogspot.com
4) Lukisan dari cangkang telur
Barang bekas atau barang yang sudah tidak digunakan lagi bisa dijadikan bahan untuk lukisan, contohnya lukisan cangkang telur ini. Cangkang telur yang biasanya dibuang begitu saja, bisa dijadikan lukisan indah dan unik. 
Sumber: http://ellyndakusrini.blogspot.com/2013/06/pekan-rakyat-jakarta.html
5) Lukisan dari biji kopi

Karya ini dibuat oleh seniman asal Albania, Saimir Strati (45 tahun). Beliau bertekad memecahkan rekor membuat mozaik terbesar di dunia dari biji kopi. Sekitar satu juta biji kopi dibutuhkan untuk membuat lukisan ini. Waw! 
Sumber: http://thekokeankopi.blogspot.com/2011/12/lukisan-terbuat-dari-biji-kopi.html
Nah, itu dia berbagai lukisan dari berbagai macam bahan. Sekian dan terima kasih.. :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar